Cilacap Business Forum, Magnet Penarik Investor Dan Buyer Dengan Investasi Rp. 17,736 T

Terobosoan promosi investasi, Cilacap menggelar kegiatan Cilacap Business Forum (CBF) 2019 di ICE BSD Tangerang Banten yang di buka langsung oleh Bupati Cilacap Bpk. H. Tatto Suwarto Pamuji. CBF memiliki magnet menarik investor dan buyer, hal ini ditandai dengan penandatangan 9 Letter of Intens yaitu :

 

1.Cilacap Indofero Perkasa

 

2. Berkah Gunung Slamet

 

3. Kilat Megah Jaya

 

4. Babakan Sarana Jaya

 

5. Sentul Water Park

 

6. Sinergi Informasi Indonesia

 

7. BK Food dari Tunisia

 

8. Al Faradian Trading Corp dari Yaman

 

9. Al Gama hest for Food Stuff dari Kerajaan Arab Saudi

 

Jumlah keseluruhan Kepeminatan investasi total sebesar Rp. 17,736 T serta kepeminatan pembelian produk Cilacap berupa 500 ton/ bulan Ikan Tuna Beku, 20 kontainer beras dan 100 ton pertahun Gula Merah maupun Keripik.

 

Cilacap Buiness Forum Tahun 2019 dihadiri oleh 130 investor dan buyer dari dalam maupun luar negeri. CBF 2019 terselenggara berkat dukungan Kementerian Perdagangan RI dan pada sambutannya Sekjend PEN Ibu Ganef Yudawati menyampaikan bahwa forum bisnis ini sangat mendukung percepatan pembangunan ekonomi di Indonesia, Investasi dan Perdagangan  menjadi salah satu upaya peningkatan dalam ekspor non migas, untuk itu kita tidak hanya fokus pada investasi saja tapi Investasi yang didorong oleh Perdagangan.

 

Harapan Dian Arinda Murni, Kepala DPMPTSP Kabupaten Cilacap “CBF merupakan Terobosan Promosi Investasi untuk dapat menarik kepeminatan Investor dan Buyer sekaligus menciptakan jalinan komunikasi antara investor/ buyer dengan Pemerintah Kabupaten Cilacap. Dan pada tahun yang akan dating diperluas lagi jangkauan promosi dengan tagline Let’s Invest and Trade to Cilacap.”

Leave a Reply